Profil Si Kembar Bagas Kahfa dan Bagus Kahfi Timnas Indonesia

MKG – Profil Si Kembar Bagas Kahfa dan Bagus Kahfi pemain potensial harapan Timnas Indonesia. Kehadiran dua pemain kembar, Bagas Kahfa dan Bagus Kahfi saat ini tengah menjadi sorotan pecinta sepak bola Tanah Air karena mereka berdua di nilai telah memberikan sensasi tersendiri bagi Timnas U-16 yang saat ini tengah berjuang di ajang Piala AFF U-16 2018.

Kalau dulu publik sepak dunia di hebohkan dengan De Boer bersaudara yakni Frank dan Ronald, diera 90 – 2000 an, kini publik pecinta sepakbola indonesia sedang di hebohkan oleh permainan apik si kembar, Bagas Kahfa dan Bagus Kahfi di Timnas U – 16 Indonesia.

Bagas Kahfa dan Bagus Kahfi timnas indonesia

Dibalik permainan apik Bagas Kahfa dan Bagus Kahfi, ada cerita menarik dibalik masuknya si kembar ini dalam pasukan Garuda Muda asuhan coach Fakhri. Pada awalnya saat ikut seleksi timnas sebenarnya mereka berdua sama-sama berposisi sebagai Striker. Pada saat mengikuti seleksi di Subang Bagus menjadi bek kiri dan sedangkan Bagas di posisi striker. Pada saat Bagas mengikuti seleksi Timnas di Jogjakarta, dan saat itu Bagus tidak ikut dan pelatih Timnas Fakhri Husaini mengira kalau Bagas itu adalah Bagus, lalu si Bagas diposisikan sebagai bek.

Saat pengumuman 55 besar pemain Timnas yang lolos seleksi, nama Bagas dan bagus masuk dalam daftar tersebut, namun posisi mereka tertukar, dimana Bagus seharusnya di belakang, dan sedangkan Bagas harusnya sebagai striker, namun keduanya memilih diam, namun dari tertukarnya posisi tersebut keduanya malah bisa beradaptasi dengan posisi barunya yaitu Bagas menjadi bek dan bagus menjadi Striker . Menurut Coach Fakhri Husaini, Mereka berdua adalah salah satu pemain potensial yang dimiliki Indonesia. selain sebagai bek, Bagas bisa menjadi sayap kanan dan striker. Sedangkan Bagus bisa di posisi sayap dan striker.

Profil Si Kembar Bagas Kahfa dan Bagus Kahfi

Bagas Kahfa dan Bagus Kahfi

Bagas Kahfa dan Bagus Kahfi adalah putra pasangan Yuni Puji dan Dewi Kartikasari, lahir di Magelang pada tanggal 16 Januari 2002 dan berbeda lima menit. Bakat bola Bagus dan Bagas muncul sejak kecil berawal dari sang nenek yang memberi mereka bola ditempat tidur. Hal tersebut dilakukan agar Bagus dan Bagas tidak rewel karena kedua orang tuanya sibuk bekerja dimana ayahnya adalah sebagai kepala desa dan Ibunya adalah tenaga pengajar.  Si kembar Bagas dan Bagus saat berusia 6 tahun ( SD ) sudah masuk di SSB Putra Harapan Kota Magelang, dan di asuh oleh pelatih Yeyen dan Teguh Sutrisno.

Saat kecil sebelum masuk sekolah dasar Bagas pernah diarahkan untuk menjadi pebalap motocross oleh orang tuanya.  Bahkan sampai dibelikan motor dan baju balap (wearpack), namun beberapa bulan setelahnya, tak sengaja Ia diajak main bola sama teman-temanya di kampung, dan hingga akhirnya menemukan keasyikan bermain sepak bola, hingga akhirnya Bagas mengenyampingkan motocrossnya. Karena melihat potensi anak kembarnya, Bagas bersama Bagus lalu dimasukkan Ayahnya ke Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Harapan Kota Magelang dan disitulah mereka berdua mulai fokus untuk bermain bola.

Jam terbang si kembar Bagas dan Bagus sebagai pemain muda ini tercatat pernah bergabung diantaranya dengan SSB Gelora Putra Deltras (Sidoarjo), SSB Blue Eagle (Jakarta), SSB Undip, SB Putra Kalimantan Tengah.  Tak hanya itu, Mereka juga menambah pengalaman bermainya dengan bergabung di klub Fren United Malaysia dan juga Chelsea Singapura. Bagas dan Bagus sebelumnya juga pernah tergabung dalam skuad Timnas U – 13 yang saat itu berhasil meraih tropi juara 1 di Filipina.

Sebagai pemain prestasi individu juga ditorehkan oleh Bagus, seperti saat Ia menjadi Top skore atau pencetak gol terbanyak di sejumlah turnamen, diantaranya Piala Danrem 074, WRT Cup U15 tahun 2017 , pernah juga Ia menyabet gelar Top skore Piala Menpora 2016. Bersama Tim PSSA Asahan, Bagus bahkan tercatat menjadi top score Piala Soeratin, dengan 11 gol. Sementara untuk prestasi Bagas tercatat pernah menjadi top skor di Arema tahun 2016.

Bagas dan Bagus ini, kalau berada di lapangan seperti punya chemistry yang kuat, dimana saat Bagas sedang menggiring bola, di situ juga muncul Bagus yang akan berada di dekatnya dan sebaliknya,

Meski padat dengan kegiatan sepakbola, si kembar Bagas Kahfa dan Bagus Kahfi di usianya yang masih muda, mereka tetap tidak mengabaikan sekolahnya. Mereka belajar di sekolah PKBM Kuncup Mekar Kota Magelang.

Video Dua Gol penting Bagus Kahfi ini, berhasil membawa Timnas U – 16 menang atas Myanmar di penyisihan Piala AFF 2018.

Profil Biodata Bagas Kahfa

Nama Lengkap : AMIRUDDIN BAGAS KAFFA ARRIZQI

Tanggal Lahir : 16-01-2002

Tempat Lahir : Magelang

Tinggi / Berat : 170 cm / 62 kg

Klub : –

Posisi bermain : Pemain Belakang

Nomor Punggung di Timnas U – 16 : 2

Profil Biodata Bagus Kahfi

Nama Lengkap : AMIRUDDIN BAGUS KAHFI ALFIKRI

Tanggal Lahir : 16-01-2002

Tempat Lahir : Magelang

Tinggi / Berat : 168 cm / 60 kg

Klub : –

Posisi bermain : Pemain Depan

Nomor Punggung di Timnas U – 16 : 20

Betapa bangga dan bahagianya kedua orang tua Bagas dan Bagus, Yuni Puji Istiono dan Dewi Kartikasari atas pencapai kedua puteranya . Demikian tentang Profil perjalanan karir Si Kembar Bagas Kahfa dan Bagus Kahfi, semoga dapat menginspirasi banyak Anak – anak Muda lainya dan juga para Orang Tua untuk selalu mendukung apapun cita – cita Anaknya.

Loading...