Film Action indonesia terbaru 22 Menit Kisah nyata Bom Thamrin 2016

MKG – Film Action indonesia terbaru 22 Menit Kisah nyata Bom Thamrin 2016. Film 22 Menit adalah film fiksi yang memang terinspirasi kejadian nyata. Kata fiksi ini berarti ada kebebasan untuk memperluas sutradara film 22 Menit , Eugene Panji mengambil cerita di film ini dari sudut pandang kemanusiaan cerita film ini agar supaya lebih dramatis untuk penontonya yang sebenarya Kejadian aslinya dari ledakan bom Thamrin memang tidaklah sebesar seperti yang ada dalam Film 22 Menit itu. Untuk tujuan konsumsi film, maka sang sutradara membuatnya jadi lebih heboh dengan banyak adegan tembak-tembakan dan jagoannya menang.

Sinopsis Film Bom Thamrin 22 Menit

Awal cerita film 22 Menit dimulai pada suatu pagi yang tenang pada bulan Januari 2016, dimana sejumlah orang sibuk dengan urusan masing-masing di sekitar kawasan Thamrin, Jakarta dan situasi tersebut mendadak berubah menjadi suasana genting dan mencekam setelah ada serangan bom teroris di Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Seorang polisi bernama Ardi (Ario Bayu) dengan satuan kepolisian segera memburu pelaku pengeboman Thamrin. Polisi lalu lintas yang kebetulan ada dilokasi kejadian bernama Firman (Ade Firman Hakim) juga turut membantu mengamankan warga yang panok karena ledakan bom.

Setelah bom meledak baku tembak pun tak terhindarkan lagi. Salah satu korban dalam bom thamrin adalah seorang office boy bernama Anas (Ence Bagus) yang saat itu sedang ingin memesan pesanan untuk makan siang. Korban luka lain dalam bom Thamrin adalah Dessy (Ardina Rasti) dan juga Mitha (Hana Malasan), yang merupakan karyawati yang saat itu sedang bergegas untuk menuju ke tempat kerjanya di kawasan perkantoran Thamrin.

Ardi, Firman dan segenap jajaran unit anti terorisme lainya mempertaruhkan nyawanya demi bisa mengamankan ibukota dari ancaman teroris yang membabi buta. Upaya sikap jajaran Kepolisian tersebut berhasil melumpuhkan Teroris yang mengancam Ibu Kota dalam 22 menit, dan berhasil menangkap pelaku. Namun Di luar tersebut hal tersebut,ternyata peristiwa itu mengubah hidup banyak orang untuk selamanya.

Official Trailer Film 22 Menit

 

Film 22 menit, diproduksi oleh Buttonijo Films atas kerja sama dengan Polri. Naskah film 22 menit ditulis oleh Muhammad Husein Atmojo dan Gunawan Raharja. Film 22 menit diperan oleh sederet bintang berbakat tanah air seperti Ario Bayu, Ade Firman Hakim, Taskya Namya, Ence Bagus, Fanny Fadilah, Ardina Rasti, dan Hana Malasan. Tito Karnavian dan Khrisna Murti juga muncul sebagai cameo dan film 22 menit ini.

Melalui film 22 menit ini, Polri ingin berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia, tentang bahaya terorisme, dan sekaligus mengajak seluruh elemen Masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kebersamaan dalam penanggulangan terorisme di Indonesia. Film #22MenitTheMovie, tayang 19 Juli 2018 di Cinema 21, CGV dan Cinema XXX.

Poster film 22 menit

Data Film 22 Menit

Film : 22 Menit Sutradara : Eugene Panji, Myrna Paramita

Penulis Skenario : Husein M. Atmodjo & Gunawan Raharja

Produser : Lexy Mere

Co Produser : Ninin Musa Art Director : Eki Nurlaburhan

Director Of Photography: Aga Wahyudi & Jimmy Fajar

Editor : Aline Jusria & Kelvin Nugroho

CGI & VFX : Geppetto

Animation Original

Music Scoring: Andi Rianto

Pemain : Ario Bayu, Ade Firman Hakim, Ajeng Kartika, Ardina Rasti, Ence Bagus, Fanny Fadillah, Hana Malasan, Khiva Iskak, Mathias Muchus, Raya Adena Syah, Taskya Namya, Totos Rasiti, Vincent Rompies

Loading...