Film 3 Siluman Pacul terbaru 2016

Film 3 Siluman Pacul 2016 . Kita semua turut berduka atas kejadian yang menimpa Eno dan keluarganya pastinya . Perbuatan bejat semacam itu harus di kutuk keras. Peristiwa yang telah terjadi tidak mungkin kembali, namun banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari kejadian tersebut agar supaya tidak terulang dan terjadi lagi kejadian serupa  di masa – masa yang akan datang, terutama bagi  Anda yang mempunyai Remaja Putri yang beranjak Dewasa.

Belajar dari Kejadian 
Banyak Pelajaran yang bisa Kita dipetik dari sebuah peristiwa keji seperti peristiwa pembunuhan yang menimpa Eno yang banyak di perbincangkan di media baru – baru ini , yaitu antara lain harus lebih meningkatkan perhatian dan juga pengawasan terhadap prilaku dan pergaulan anak – anak Anda , sangat penting untuk mengontrol akun media sosial anak Anda . Ini memang tidak mudah, karena anak zaman sekarang sudah diajarkan bagaimana cara membantah dan melawan orang tua oleh sinetron-sinetron di televisi yang tidak mendidik, sungguh sangat ironis dunia modern era sekarang.

Sinetron Mendidik
Dan disini Bukan ada maksud mencari kambing hitam atau menyalahkan sinetron, ya tapi itulah kenyataanya, Anda bisa merasakan sendiri. Padahal sangat jelas bahwa Dalam Islam dijelaskan, bahwasanya berkata ‘ah’ saja terhadap orang tua sudah termasuk dosa, apalagi membentak. Coba kita lihat contoh buruk di sinetron, seolah terjadi pembenaran terhadap perilaku anak yang melawan kepada orang tua. (Walau tdk semua sinetron tidak mendidik) banyak acara telivisi dan sinetron yang mendidik namun parahnya acara tivi di indonesia banyak yang hanya berlomba – lomba mengejar rating.

Tonton dan baca sinopsis Film horor conjuring 2 terbaru 2016

Perkembangan Sosial Media di Indonesia
Sosmed (Sosial Media) sering menjadi awal mula bencana. Tidak sedikit peristiwa serupa yang terjadi pada Eno berawal dari pertemanan di media sosial, chatingan via inbox facebook, ketemuan, hingga terjadi pemerkosaan, penculikan bahkan sampai pembunuhan. Oleh sebab itu penggunaan media sosial harus dikontrol agar tidak menimbulkan malapetaka. Di sinilah pentingnya orang tua harus melek teknologi. Orang tua juga perlu punya akun facebook dan akun media sosial lainnya, lalu berteman dengan anaknya agar postingan anaknya di sosmed dapat terpantau. Orang tua juga mempunyai kewajiban untuk mengetahui isi inbox facebook anaknya, sebab ini merupakan bagian dari tugas orang tua untuk menjaga anaknya sebagai titipan Tuhan.

Bukan cuma isi perutnya saja yang harus diperhatikan, tapi perbuatannya juga. Karena kelak orang tua akan dimintai pertanggung jawaban di hadapan Tuhan. Orang tua juga sebaiknya mengontrol penggunaan smartphone anaknya . Hindari membelikan Smartphone pada anak usia sekolah.

Bila anak Anda  terpaksa harus ngekost, sebaiknya anda tahu dan mengetahui seperti apa lingkunga n kost tersebut , sarankan agar anak anda  memilih tempat kostan dengan lingkungan yang baik atau Anda bisa menitipkan anak anda ditempat saudara yang terdekat.Hal tersebut  sepertinya sangat membatasi kebebasan si anak. Sangat Betul! Namun bukankan mencegah lebih baik daripada hal lainya ?

Demikian, semoga bermanfaat. Silakan boleh share
Source wartaguru.com/

Loading...