Film Paperman

Cerita Film Animasi Paperman berawal ketika sedang menunggu kereta, perhatian George tertuju pada Meg yang sedang berlari-lari mengejar sehelai kertas terbang. Secara tidak sengaja , kertas yang dibawa didalam mapnya terbang tertiup angin dari kereta hingga mendarat di wajah Meg yang telah berhasil mendapatkan kembali kertasnya, dan Meg pun tertawa seraya tersenyum manis saat melihat kertas George. Ada apa gerangan ? hingga George pun mencari tahu, ternyata cap bibir merah Meg menempel pada kertas George tersebut. Warna merah lipstiknya terlihat jelas di sana. Georgepun  ikut tertawa, hingga sirna saat melihat pandanganya bahwa Meg sudah menaiki kereta yang akan membawanya ke tempat kerja. Mereka saling memandang untuk terakhir kalinya.

George ini adalah pegawai di sebuah kantor di New York, berkantor di sebuah ruangan yang treletak berpuluh tingkat di sebuah gedung pencakar langit, pada tahun 1940-an. Pekerjaannya George berurusan dengan tumpukan kertas. Dirinya terus memandangi kertas yang ada cap bibir Meg. Walau hanya bertemu sesaat, ia nampaknya jatuh hati terhadap Meg. Tak terduga Angin berhembus hingga menerbangkan kertasnya kembali keluar. Namun George berhasil mendapatkannya kembali sebelum  kertas tersebut terbang jauh  keluar dari jendela kantornya.

Saat menatap keluar jendela tersebut George melihat Meg tepat berada di gedung seberang, sedang melakukan aktifitas wawancara. George mulai membuat pesawat kertas dengan melipat kertas-kertas yang harusnya menjadi pekerjaannya guna Untuk menarik perhatian Meg , memberi kode bahwa ia ada di gedung seberangnya , Satu persatu pesawat kertas itu diterbangkan dengan harapan sampai di ruangan dimana Meg berada dan ahirnya melihat dirinya, hingga ahirnya ia menyadari ternyata dengan cara tersebut sulit memberi kode kepada Meg.

Pesawat-pesawat kertas tersebut tak ada satupun yang mencapai sasaran. George ahirnya menyadari bahwa kertas-kertasnya sudah habis. Kertas dengan cap bibir Meg itulah kertas terakhir yang akhirnya dibuat menjadi pesawat kertas. Namun pesawat kertas tersebut  pun gagal juga setelah diterbangkan angin terlepas dari genggamanya. Saat melihat Meg keluar ruangan, George pun segera berlari keluar ruangan sampai tidak memperdulikan sibosnya. Ia menembus lalu lintas yang padat, namun ia tak berhasil menemukan Meg.

George hanya menemukan pesawat kertas bercap bibir Meg di atas sebuah kotak surat. Dengan Perasaan Marah, gundah  ia pun membuang pesawat kertas itu ke langit dan berlalu pergi, hingga Pesawat kertas bercap bibir Meg mendarat di sebuah gang kecil, bersama dengan ratusan kertas yang sudah dibuat George.

Keajaiban pun terjadi. Pesawat kertas bercap bibir Meg bergerak dan mulai terbang berputar, yang langsung diikuti oleh ratusan pesawat kertas lainnya. Pesawat-pesawat kertas itu mengejar George dan memaksanya untuk menuju ke suatu tempat. Pesawat kertas bercap bibir Meg pun terbang mencari Meg, sementara ratusan pesawat-pesawat kertas lainya memaksa George untuk pergi ke stasiun kereta terdekat.

Meg melihat pesawat kertas bercap bibirnya mendarat di sebuah toko bunga, lalu segera ia mengejarnya hingga ke sebuah stasiun kereta. George naik kereta, dan begitu pula Meg. Di sanalah di satu stasiun kereta, mereka berdua akhirnya bertemu dan tnampak bahagia.

Kisah cerita film animasi berjudul Paperman ini telah berhasil mendapatkan Piala Oscars pada 24 Februari 2013 kemarin dalam kategori Animasi Pendek Terbaik di Hollywood’s Dolby Theatre, Los Angles, California, AS.

Paperman dikerjakan oleh tim kecil di Disney. Paperman dikerjakan menggunakan teknik gabungan antara gambar tangan dan komputer. Program bernama Meander menjadi korban kustomisasi tim paperman untuk dapat mengerjakan apa yang mereka mau. Sehingga jadilah film pendek yang luar biasa antara cerita dan teknis.

Paperman Film sederhana namun sangat menyentuh perasaan. Paperman merupakan film animasi pendek disutradarai oleh John Kahrs. Memadukan cel animation dan CGI animation, Paperman bisa dikatakan sebagai film animasi gambaran tangan (cel-animation) yang masih memiliki tempat hingga bisa berbicara banyak di tengah gempuran film – film  animasi full CGI.

Sinopsis Film Paperman
Paperman menceritakan kehidupan seorang pria kesepian di New York yang bertemu dengan seorang wanita cantik di stasiun saat berangkat kerja. Yang kemudian dipertemukan lagi oleh sebuah keajaiban pesawat kertas. Cerita Paperman terinspirasi oleh kisah John Kahrs saat usia 20 tahun. Seorang pemuda yang tidak bahagia lantaran terintimidasi oleh kota New York. Meski dikelilingi oleh banyak orang, tetapi nyatanya dia  benar-benar kesepian hingga mencoba mencari sesuatu hubungan yang berarti. Film Paperman kategori animation, romantic story. Penasaran silahkan Tonton Film Animasi disney Paperman di filmonline21freee.com .

Loading...